Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Sunday, December 29, 2013

Media sosial adalah sebuah media sosialisasi online, yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi dan berbagi apapun dengan mudah. Banyak sosial media yang dapat digunakan, dan dari sekian banyak sosial media, berikut adalah 7 sosial media dengan pengguna terbanyak menurut BI Intelligence.

7. Tumblr : 300 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Tumblr adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor"; di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti.


6. Google+ :  327 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak. Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles.

5. WhatsApp : 350 Juta Pengguna Aktif Bulanan

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.


4. Sina Weibo : 500 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Sina Weibo adalah sebuah situs microblogging Cina. Mirip dengan hibrida dari Twitter dan Facebook, ini adalah salah satu situs paling populer di Cina, digunakan oleh lebih dari 30% dari pengguna internet, dengan penetrasi pasar yang sama bahwa Twitter telah didirikan di Amerika Serikat. Situs ini diluncurkan oleh SINA Corporation di bulan Agustus 2009.


3. Qzone : 712 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Karena adanya larangan masuknya media asing ke dalam China dan Korea Utara, kedua negara ini pun konsisten membatasi gerak pengguna internet di negaranya. Maka, tidak heran jika beberapa situs terkenal seperti Facebook, YouTube, maupun Twitter tidak akan bisa diakses di sana. Sebagai gantinya, pemerintah kedua negara tersebut mencoba mengembangkan fasilitas serupa yang dikembangkan oleh putra bangsanya sendiri. salah satu contoh dari inovasi tersebut adalah dengan diluncurkannya Qzone. Qzone adalah aplikasi jejaring sosial terbesar yang beredar di China dan Korea Utara. Saat ini, Qzone diklaim telah memiliki lebih dari 550 juta pengguna di seluruh China dan Korea Utara.


2. Youtube : 1 Milyar Pengguna Aktif Bulanan

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.


1. Facebook : 1,15 Miliar Pengguna Aktif Bulanan

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

1 comments:

 
Copyright © Ragammaya All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site | and Optimized by Ragammaya