Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Saturday, January 18, 2014

Mal adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara toko-toko kecil yang saling berhadapan. Saat ini mal sangat mudah ditemukan, khususnya di kota-kota besar. Struktur dari mal itu sendiri tentunya berbeda-beda di setiap tempat, entah itu bentuk ataupun ukurannya. Berikut ini adalah 7 mal terbesar di dunia yang dikutip dari merdeka.com


7. SM Megamall
SM Megamall sudah dibuka sejak tahun 1991 di Manila dan merupakan mal terbesar di Filipina. Mal ini memiliki dua gedung, di mana gedung A adalah rumah bioskop, toko mainan, dan gedung B berisi toko-toko retail. Jembatan antara dua gedung berisi berbagai restoran.


6. West Edmonton Mall
Mal yang satu ini terletak di Amerika dan menjadi salah satu tujuan wisata yang patut dikunjungi. Mal tersebut memiliki 800 toko dan taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia. West Edmonton Mall juga membuka taman air dan istana es serta arena bowling dan bioskop.


5. Dubai Mall
Dubai Mall adalah salah satu bangunan manusia tertinggi di dunia. Sehingga otomatis Dubai Mall menjadi mal terbesar pula sejagat. Mal ini memiliki lebih dari 1.200 toko, termasuk toko permen terbesar sedunia, hotel berbintang lima, 120 kafe dan restoran, bioskop, dan tempat hiburan lainnya.


4. SM Mall of Asia
SM Mall of Asia bisa ditemukan di Bay City, Filipina, yang dibuka sejak tahun 2006. Mal tersebut terdiri dari empat bangunan dan menyediakan kendaraan berupa tram yang bisa menghubungkan pengunjung dari satu gedung ke gedung lainnya. Tak ketinggalan bioskop IMAX yang memiliki layar 3D terbesar di dunia.


3. Central World
CentralWorld di Bangkok sudah dibuka sejak awal tahun 1990. Mal ini kebanyakan dikunjungi oleh warga kelas menengah di Thailand. CentralWorld memiliki restoran, toko baju, kosmetik, dan arena skating dalam ruangan.


2. Golden Resources Mall
Mal terbesar di dunia selanjutnya bisa ditemukan di China. Namun karena mal terletak di luar Beijing, banyak wisatawan asing yang cukup kesulitan menemukannya. Golden Resources Mall bisa dibilang sebagai mal yang mahal. Bahkan warga China sendiri mengaku tak mampu membeli barang-barang yang dijual di sana.


1. New South China Mall
Satu mal besar lagi berada di Dongguan, China. Mal tersebut memiliki tujuh zona yang merupakan model kota-kota di dunia dengan replika Arc de Triomphe dan kanal beserta gondola seperti di Venice. Ada juga roller coaster dalam dan luar ruangan. Sayang mal tersebut tidak begitu ramai dikunjungi.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Ragammaya All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site | and Optimized by Ragammaya