Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Monday, February 10, 2014


Kota merupakan tempat bermukim warga kota, tempat bekerja tempat kegiatan dalam bidang ekonomi, pemerintahan dsb.

Dari segi geografis kota diartikan sebagai suatu sistem jaringan kehidupan yang ditandai dengan kepadatan penduduk yang tinggi dan diwarnai dengan strata ekonomi yang heterogen dan bercorak materialistis atau dapat pula diartikan sebagai bentang budaya yang ditimbulkan oleh unsur-unsur alami dan non alami dengan gejala-gejala pemusatan penduduk yang cukup besar dengan corak kehidupan yang bersifat heterogen dan materialistis dibandingkan dengan daerah dibelakangnya.

Dan berikut ini adalah 7 kota di dunia dengan populasi terbanyak:

7. Mumbai : 19.74 juta
Mumbai adalah kota di india yang sebelumnya dikenal dengan nama Bombay. Dari semua kota di india, Mumbai adalah kota dengan populasi terbanyak yakni sekitar 19,74 juta.

6. Sao Paulo : 19,92 juta
Sao Paulo adalah kota terbesar di bagian barat dan selatan dunia. Sao Paulo telah dinilai sebagai wilayah metropolitan terpadat ke-2 di bagian Selatan dan Amerika Utara dengan populasinya yang sekitar 19,92 juta.

5. Shanghai : 20,21 juta
Dari semua kota di China, Shanghai adalah kota dengan populasi terbanyak. Kota ini terletak di bagian timur negara Asia dan di wilayah tengah di pantai Cina.  Kota ini telah mencapai pertumbuhan ekonomi yang sangat luar biasa dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

4. New York : 20,35 juta
Di Amerika Serikat, New York merupakan kota dengan populasi terbanyak. New York juga menjadi jantung kota dan merupakan salah satu kota yang paling padat penduduknya secara global. Kota ini juga merupakan markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa dan media komersial global juga menjadi pusat bisnis.

3. Mexico City : 20,45 juta
Fungsi Mexico City sebagai distrik federal yang identik di negara bagian Amerika Utara. Mexico City adalah kota terbesar di negara itu dan merupakan pusat politik, pendidikan, budaya dan ekonomi. 

2. New Delhi : 22,65 juta
New Delhi merupakan kota penting di India. New Delhi menjadi kota dengan penduduk terbanyak kedua di dunia dengan populasinya sekitar 22,65 juta.

1. Tokyo : 37,22 juta
Tokyo adalah ibukota jepang. Tokyo terletak di wilayah tenggara pulau Honshu dan terdiri dari kepulauan Ogasawara dan Izu. Dengan populasinya yang mencapai 37,22 juta menjadikan Tokyo sebagai kota dengan populasi terbanyak di dunia.

3 comments:

 
Copyright © Ragammaya All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site | and Optimized by Ragammaya