Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Saturday, February 1, 2014

Instant Messenger adalah sebuah aplikasi yang menggunakan jaringan internet dan memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan-pesan secara langsung dan pada saat yang bersamaan kepada pengguna lainnya yang terhubung di jaringan yang sama. 

Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi Instant Messenger tidak hanya dapat mengirimkan pesan-pesan teks saja. Banyak fitur yang dapat digunakan dengan aplikasi Instant Messenger dari hanya sekedar mengirim pesan teks saja, seperti group messages, voice messages, voice recording, voice call,  sticker, emoticon dan masih banyak lagi.

Jika anda masih bingung memilih aplikasi Instant Messenger yang tepat, berikut adalah 7 aplikasi Instant Messenger terbaik.


WhatsApp
WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Instan Messenger dengan pengguna paling banyak di dunia. Yang menarik dari WhatsApp adalah pengguna dapat menggunakannya secara gratis untuk satu tahun pertama dan hanya dikenakan biaya Rp.10.000 untuk setiap tahun berikutnya. Walaupun tidak memiliki banyak fitur seperti aplikasi messenger lainnya, namun kesederhanaan yang ditawarkannya banyak disukai oleh para penggunanya. Salah satu fitur yang paling disukai adalah integrasi kontak secara langsung sehingga teman Anda yang menggunakan WhatsApp akan langsung masuk ke dalam daftar kontak. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur voice messages, sticker, emoji, media, serta broadcast dan group messages.


Line
Line merupakan aplikasi instant messenger yang tumbuh dengan sangat cepat. Itu karena salah satu fitur andalan dari aplikasi ini yang menawarkan berbagai macam sticker unik dan menarik sehingga sangat digemari oleh para penggunanya. Selain itu aplikasi ini menawarkan fitur group chat, timeline, recorded voice messages, media sharing, official account messages, serta didukung multi platform sehingga dapat digunakan di handphone/smartphone, tablet, ataupun PC. Baru-baru ini Line juga menambahkan fitur video calling sehingga kini aplikasi ini seperti sebuah perpaduan dari Twitter, Facebook, dan Skype.


Skype
Skype adalah aplikasi pertama yang menyediakan fitur pesan video(video messaging) dan kepopulerannya masih bertahan sampai saat ini. Untuk menggunakan Skype dibutuhkan Skype ID, jadi anda harus mengetahui nama ID teman anda untuk dapat menambahkannya ke kontak. Anda juga dapat membeli Skype Credit untuk dapat melakukan panggilan ke telepon rumah ataupun posel dengan murah. Skype juga memungkinkan pengguna menggunakan satu akun di banyak perangkat, hal ini tidak bisa dilakukan menggunakan WhatsApp


Hangouts

Setelah dijadikan sebagai aplikasi messaging standar di Android 4.4 KitKat, Hangouts tampaknya mulai banyak menarik minat para pemilik Android. Aplikasi ini menyatukan SMS dengan IM sehingga Anda dapat mengirimkan pesan secara mudah tanpa harus membuka dua aplikasi secara sekaligus. Fitur yang ditawarkan lainnya seperti media sharing, location sharing, video calling dan lain-lain.


BBM


BBM merupakan salah satu aplikasi IM yang dianggap paling aman untuk berbagai macam komunikasi. Setelah cukup lama ditunggu kehadirannya akhirnya BBM hadir secara resmi untuk Android pada bulan Oktober 2013 yang lalu. BBM menawarkan fitur yang menarik seperti keamanan yang kuat dalam mengirim pesan dan berbagi konten (misalnya dokumen, gambar, pesan suara dan lainnya), laporan pengiriman, group chat, emoticons, broadcast messages dan masih banyak lagi. Tetapi tetap fokusnya adalah pada keamanannya.


KakaoTalk

KakaoTalk merupakan aplikasi instant messenger yang cukup populer di beberapa kawasan Asia, termasuk Indonesia. Aplikasi ini hadir dengan berbagai macam fitur menarik seperti group chat, free chat and call, media sharing, recorded voice messages, location sharing, stickers, themes and emojis, dan masih banyak lagi. Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa perangkat sekaligus serta tetap dapat digunakan ketika Anda melakukan percakapan telepon.


Viber

Walaupun tergolong baru, namun Viber mampu merebut banyak hati para pengguna smartphone Android dengan berbagai fitur yang ditawarkannya. Salah satunya adalah Anda dapat menggunakan satu akun di berbagai perangkat yang Anda miliki. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan Sticker Market di mana Anda bisa mendapatkan berbagai macam stiker gratis atau pun berbayar. Sama seperti WhatsApp, anda juga dapat menggunakan fitur recorded voice messages, tetapi tidak bisa melakukan video calls layaknya Skype. Anda juga bisa menelpon ke setiap nomor dengan menggunakan fitur Viber Out.



4 comments:

  1. wah saya salut dengan tulisan anda sangat jelas dan kreatif, tapi menurut saya aplikasi mesengger yang sedang populer saat ini adalah BBM

    ReplyDelete
  2. Lebih familiar Whatss App, selain memorinya tidak terlalu banyak juga bisa sekalian save no telepon. Cuma saking familiarnya bajak ajang grup di buat jadi untuk masalah memory file terkadang tidak bisa di kontrol. Walaupun bisa dengan settingan yang ada.

    ReplyDelete

 
Copyright © Ragammaya All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site | and Optimized by Ragammaya